Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
COBA Herba ASIMOR
  • ASI lebih lancar
  • Durasi menyusui lebih cepat
YUK, BELI Herba ASIMOR





Faktor apa aja sih yang bisa mempengaruhi kekentalan ASI Mamsi?
Admin | Nov 20 2020
Share Facebook Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI Share Twitter Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Feature Image Faktor apa aja sih yang bisa mempengaruhi kekentalan ASI Mamsi? Asimor ASI Booster Pelancar ASI


Facebook Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Twitter Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI

ASI Mamsi #PejuangkASIh yang kental dapat membuat bayi merasa lebih kenyang, tetapi kekentalan ASI dapat berubah bergantung pada kandungan konsentrasi lemak di dalamnya. Berikut ini beberapa faktor yang bisa memengaruhi konsentrasi lemak dalam ASI:

1. Kandungan ASI dalam payudara

Saat Mamsi mulai menyusui, foremilk atau ASI yang keluar di awal-awal sesi menyusui, biasanya lebih banyak mengandung protein, air, dan laktosa. Namun, ASI foremilk lebih rendah kandungan lemaknya. Sementara, hindmilk atau ASI yang keluar setelahnya hingga pada saat sesi menyusui akan berakhir mengandung lebih banyak lemak.

2. Frekuensi menyusui

Kandungan lemak yang ada dalam ASI sangat berpengaruh terhadap seberapa sering dan lama Mamsi menyusui bayimu. Ketika Mamsi menyusui dengan durasi yang terlalu cepat, ini memungkinkan bayi hanya memperoleh foremilk, sementara hindmilk masih tersimpan dalam payudara.

3. Waktu menyusui

Waktu menyusui ternyata juga memengaruhi konsentrasi lemak pada ASI. Namun, ini tergantung pada setiap individu. Beberapa Mamsi memiliki kondisi payudara yang lebih penuh di pagi hari, sementara yang lainnya memiliki kondisi payudara yang lebih penuh pada sore atau malam hari.

4. Kandungan nutrisi

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak sehat dipercaya dapat memengaruhi jenis lemak yang ada dalam ASI Mamsi.

  

Tips agar ASI Lebih Kental

Selain dapat membuat bayi lebih kenyang, ASI yang lebih kental dan kaya akan kandungan lemak juga sangat baik dalam mendukung perkembangan otak dan saraf bayi. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Mamsi lakukan agar ASI bisa lebih kental.

1. Kosongkan payudara

Beberapa Mamsi merasa harus menyusui dari kedua payudara di setiap sesi menyusui. Nyatanya, hal ini tidak perlu dilakukan. Saat bayi menyusu, lemak di dalam ASI melekat di dinding alveolar saluran susu pada setiap payudara. Jika Mamsi memindahkan bayi menyusu di payudara yang satunya, padahal payudara yang sebelumnya belum terasa kosong, ia hanya akan mengonsumsi foremilk. Dan pada saat ASI hindmilk mencapai puting susu, bayi justru sudah terlalu kenyang. Solusi terbaik adalah membiarkan bayi menyusu pada satu payudara sampai dia benar-benar kenyang dan payudara kosong. Jika ternyata bayimu masih lapar, barulah Mamsi bisa menyusui dari payudara yang satunya.

2. Memijat payudara

Memijat payudara dapat meningkatkan aliran ASI. Caranya, pegang payudara Mamsi dan remas secara lembut saat bayi sedang menyusu. Saat meremas payudara, lemak di dalam ASI akan bergerak ke arah puting susu.

3. Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein

Meskipun secara alami ASI sudah kaya akan protein, menambahkan lebih banyak protein dapat meningkatkan kandungan lemak ASI dan membuatnya lebih kental. Hal ini karena protein membantu sintesis ASI, sehingga dapat meningkatkan lemak di dalamnya. Sumber protein terbaik adalah telur, kacang-kacangan, susu, ayam, keju, ikan.

4. Perbanyak frekuensi menyusui

Semakin sering Mamsi menyusui, semakin banyak ASI yang kaya lemak akan mengalir di sesi awal menyusui.

5. Pompa payudara untuk mengeluarkan ASI

Menggunakan pompa payudara dapat membantu meningkatkan kandungan lemak pada ASI. Memompa dapat membuat payudara kosong dari foremilk, sehingga bayi cepat memperoleh hindmilk. Akan tetapi, bukan berarti foremilk tidak penting. Foremilk tetap dibutuhkan oleh bayi untuk proses tumbuh kembangnya.

6. Konsumsi suplemen herbal untuk Mamsi menyusui

Selain mengonsumsi makanan kaya nutrisi, untuk membuat ASI lebih kental, Mamsi juga bisa mengonsumsi suplemen herbal untuk Mamsi menyusui, seperti Herba Asimor. Setiap kaplet HerbaAsimor mengandung Fraksi Galatonol, yang berasal dari ekstrak herbal katuk (Sauropus androgynus) dan ekstrak herbal torbangun (Coleus amboinicuslour), serta Fraksi Striatin yang berasal dari esktrak ikan gabus (Channa striata).

Kandungan-kandungan dalam HerbaAsimor sudah sejak lama dikenal mampu meningkatkan jumlah produksi ASI serta membuatnya lebih kental, sehingga bayi lebih kenyang. HerbaAsimor telah mengantongi sertifikasi halal dan karena terbuat dari bahan herbal, HerbaAsimor sangat aman untuk dikonsumsi oleh Mamsi dalam jangka panjang.

ASI yang kental dan kaya kandungan lemak sangat dibutuhkan oleh bayi untuk proses tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, lakukan beberapa hal di atas yuk Mamsi #PejuangkASIh untuk memastikan kualitas dan menjaga kekentalan ASI dan memberikan #KawalAwal terbaik untuk bayimu.

 

Sumber: https://www.guesehat.com/faktor-yang-memengaruhi-kekentalan-asi

 

 

 

REFERENCES arrow_downward
TAGS
PRODUK TERKAIT


Produk Terkait Image Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Herba ASIMOR KAPLET ASI BOOSTER
  • - ASI lebih lancar & kental
  • - Durasi menyusui lebih cepat
CEK Herba ASIMOR arrow_forward
ARTIKEL TERKAIT


Asimor ASI Booster Pelancar ASI




DEXA MEDICA LOGO Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Logo Asimor ASI Booster Pelancar ASI
BELI SEKARANG